Senin 17 Juni 2019, 17:31 WIB

Bali United Klub Pertama di Asia Tenggara Go Public

Ruta Suryana | Sepak Bola
Bali United Klub Pertama di Asia Tenggara Go Public

Istimewa
Klub sepakbola Bali United resmi go public setelah induk perusahaan yang menaungi PT Bali Bintang Sejahtera Tbk masuk bursa saham BEI.

 

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia Bali United, kini mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Dengan perolehan dana yang diterima sebesar Rp350 miliar.

IPO ini juga resmi menandakan bahwa Bali United merupakan klub sepakbola pertama di Asia Tenggara yang Go Public. Perseroan telah menunjuk PT Buana Capital Sekuritas (terafiliasi) dan PT Kresna Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dalam IPO ini.

Diperdagangkan dengan kode saham Bola, perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham atau setara dengan 33,33% saham pada harga penawaran perdana saham ditetapkan sebesar Rp175 per saham. Selama masa penawaran umum saham yang dimulai dari 10-12 Juni 2019 di Bali, saham Bola banyak diminati oleh masyarakat.

Perseroan juga berhak mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali sampai 2023. Stadion tersebut memiliki kapasitas sekitar 25.000 orang. Untuk mendukung klub Bali United, perseoran juga memiliki beberapa anak perusahaan mulai dari restoran, radio swasta, siaran televisi, agensi olahraga, marketing, hingga e-sport.

baca juga: The Minions Masih Jadi Andalan

"Dengan dilepasnya saham Bali United untuk umum, akan semakin banyak pihak yang bisa mendukung tercapainya visi misi Bali United untuk meraih sukses yang berkelanjutan. Dengan terus berinovasi baik di bidang sepak bola maupun industri olahraga dan hiburan secara luas. Termasuk para supporter yang kali ini dapat berperan lebih aktif dalam memperbesar dampak Bali United untuk mencapai tujuannya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (17/6). (OL-3)

 

 

Baca Juga

AFP

Arsenal Terpuruk, Arteta tetap Enggan Jual Pemain Bintang

👤Ant 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:12 WIB
Pernyataan tersebut dilontarkan pelatih The Gunners tersebut di tengah kabar tentang spekulasi masa depan penyerang...
GABRIEL BOUYS / AFP

Zidane Ingin Messi tetap di Spanyol Meski Tak di Barcelona

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Juli 2020, 18:18 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Messi akan tetap berada di Spanyol meski tidak lagi di...
Antara/Raisan Al Farisi

Klub Keberatan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Buka Ruang Diskusi

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Juli 2020, 16:34 WIB
Setidaknya ada tiga klub yang keberatan, yaitu Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Barito Putera. Mereka khawatir dengan penyebaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya