Senin 17 Juni 2019, 14:48 WIB

Gempa Guncang Dua Tempat di NTT

Palce Amalo | Nusantara
Gempa Guncang Dua Tempat di NTT

MI/Alexander Taum
Kabupaten Lembata

 

GEMPA bumi mengguncang dua wilayah berbeda di Nusa Tenggara Timur, Senin (17/6). Gempa pertama terjadi di Kabupaten Sumba Barat Daya pada pukul 13.22 Wita dengan kekuatan 4,1 Skala Richter.
Kemudian gempa kedua berkekuatan 5,6 SR pada pukul 13.43 Wita di Lembata. Kepala Stasiun Geofisika Kampung Baru Kupang, Robert Owen Wahyu  mengatakan getaran gempa di Lembata dirasakan di pulau-pulau sekitarnya seperti Adonara, Flores, Rote, Sumba, dan Alor. "Belum ada laporan kerusakan," kata Robert, Senin (17/6).

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono mengatakan gempa yang berlokasi 75 kilometer barat daya Pulau Lembatatidak berpotensi tsunami.

baca juga: Penyerang Sopir Bus di Cipali Bakal Jadi Tersangka

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa  gempabumi tidak berpotensi tsunami," kata Rahmat Triyono lewat keterangan resminya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More