Senin 17 Juni 2019, 14:05 WIB

Dulu Dicegah KPK, Vasco Ruseimy Kini Akrab dengan BW

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Dulu Dicegah KPK, Vasco Ruseimy Kini Akrab dengan BW

MI/Susanto
Vasco Ruseimy

 

PADA 2012, ketika Bambang Widjojanto (BW) berstatus sebagai Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Vasco Ruseimy pernah dicegah ke luar negeri dalam kasus korupsi anggaran pengadaan Alquran.

Vasco juga sempat bolak-balik diperiksa penyidik KPK dalam kasus tersebut.

Lain dulu lain sekarang. Kini, BW dan Vasco berada di perahu yang sama, yakni kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Vasco, menjabat sebagai Wakil Direktur IT. Sedangkan Bambang menjabat sebagai Ketua Tim Hukum BPN.

Baca juga: Fahd Sebut Semua Anggota Komisi VIII DPR Terlibat Korupsi Alquran

Vasco bahkan sempat mengunggah video perbincangannya dengan Bambang di channel Youtube miliknya, Macan Idealis.

"Pak ada perkembangan gimana setelah selesai sidang pertama apa yang menarik yang kira-kira perlu teman-teman netizen ini tahu?" tanya Vasco di video yang diunggah Sabtu (15/6).

Perbicangan Bambang dan Vasco di video tersebut berlangsung santai. Mereka banyak membahas persidangan pertama gugatan pilpres di MK. Dalam kasus korupsi anggaran pengadaan Alquran, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso juga turut terseret.

Terpidana kasus tersebut, Fahd El Fouz, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, 24 Agustus 2017, mengatakan, Priyo menerima uang Rp3 miliar terkait proyek pengadaan pengadaan komputer madrasah tsanawiyah dan Alquran di Kementerian Agama.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More