Senin 17 Juni 2019, 14:15 WIB

The Minions Masih Jadi Andalan

M Taufan SP Bustan | Olahraga
The Minions Masih Jadi Andalan

ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

PEBULU TANGKIS ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi andalan tim Indonesia untuk meraih gelar pada Indonesia Terbuka 2019 yang akan digelar 16-21 Juli di Jakarta.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tidak punya alasan untuk tak mengandalkan peraih dua kali gelar All England itu.

Selain The Minions (julukan Kevins/Marcus) masih memperlihatkan performa terbaik, keduanya juga masih kokoh mempertahankan peringkat satu dunia untuk nomor ganda putra.

“Kita tidak memungkiri kalau ganda putra adalah andalan. Peluang sangat besar untuk meraih gelar,” terang Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti kepada Media Indonesia, Senin (17/6).

Meski demikian, PP PBSI juga menaruh harapan di nomor tunggal putra dan ganda campuran.

“Di dua nomor itu ada progres. Terutama di tunggal putra, kami harap bisa kembali memberikan hasil yang baik,” ungkap Susy.

Baca juga: Kevin/Marcus Tundukkan Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman

Sebagaimana diketahui, di tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan grafik penampilan yang meningkat. Jonatan mendapat gelar juara di turnamen New Zealand Terbuka 2019 dan Australia Terbuka 2019.

Sedangkan Anthony menjadi runner up di Singapura Terbuka 2019 dan Australia Terbuka 2019.

“Inilah yang kami harap bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

“Sedangkan dua ganda campuran diharapkan mampu tampil lebih baik, apalagi dengan dukungan penonton di negeri sendiri. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan dua kekuatan di sektor binaan kepala pelatih Richard Mainaky,” tandas Susy.

Praveen/Melati merupakan runner up India Terbuka 2019, New Zealand Terbuka 2019 dan Australia Terbuka 2019. Sedangkan Hafiz/Gloria meraih gelar juara di Thailand Terbuka 2018 dan runner up di German Terbuka 2019.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Moch Asim

Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Hampir Rampung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 19:15 WIB
Stadion yang menjadi kebanggaan Arek Suroboyo siap menyambut utusan FIFA pada September mendatang. Stadion GBT juga dilengkapi tiga...
Antara/Ari Bowo

Pandemi Belum Reda, Kompetisi IBL Optimalkan Platform Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:57 WIB
IBL masih menunggu lampu hijau hijau untuk melanjutkan sisa musim. Nantinya, kompetisi di Mahaka Square Arena pada 13-27 Oktober...
AFP/LUC CLAESSEN

Kecelakaan Tur Polandia: Fabio Jakobsen Dalam Keadaan Koma

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:55 WIB
Pembalap Belanda Fabio Jakobsen dalam keadaan koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di etape pertama Tour of...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya