Senin 17 Juni 2019, 13:40 WIB

Bukti BPN yang Siap Baru 4 dari 12 Truk

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Bukti BPN yang Siap Baru 4 dari 12 Truk

MI/PUTRA ANANDA
Bukti BPN yang Siap Baru 4 dari 12 Truk.

 

ANGGOTA tim hukum Prabowo-Sandi, Dorel Almir, mengungkapkan kemungkinan pihaknya hari ini akan segera menyerahkan alat bukti yang kurang ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dari 12 truk alat bukti yang sudah disiapkan sebelumnya, Dorel menyebut baru 4 yang siap dikirim ke MK.

"Untuk yang hari ini kemungkinan 4 truk," tutur Dorel saat ditemui di gedung MK, Jakarta, Senin (17/6).

Empat truk tersebut berisi dokumen-dokumen C1 yang telah dikumpulkan menjadi alat bukti Prabowo-Sandi. Dokumen C1 berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Bali dan Jogja.

"Selanjutnya nanti menyusul bagian lain, jadi hari ini kita lengkapi dulu alat bukti yang masih kurang," tutur Dorel.

Baca juga: MK Nilai Alat Bukti Gugatan Prabowo-Sandi Tak Lengkap

Dorel mengaku penyerahan bukti ke MK harus dilakukan secara bertahap. Saat ini tim kuasa hukum Prabowo-Sandi masih melakukan proses fotokopi penggandaan alat bukti yang belum selesai.

"Kendalanya yang pertama adalah proses fotokopi atau penggandaan memerlukan ketelitian dan kehati-hatian ya, tentu kita harus menyampaikan yang benar-benar cermat danteliti lagi agar alat bukti itu tidak tumpang tindih," jelasnya.

Dorel pun memastikan Prabowo-Sandi akan tetap menyerahkan 12 truk alat bukti ke MK.

"Kita tetap akan menyerahkan keseluruhan seperti yang sudah disampaikan dalam persidangan kemarin. Ini kita terus berkoordinasi dengan MK," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More