Minggu 16 Juni 2019, 20:30 WIB

Federer Incar Juara Di Halle

Despian Nurhidayat | Olahraga
Federer Incar Juara Di Halle

AFP
Petenis Swiss Roger Federer

PETENIS Swiss Roger Federer mengatakan bahwa dia akan menjaga performanya untuk musim lapangan rumput dengan fokus untuk mengklaim rekor gelar kesepuluhnya di Halle pekan ini.

Pria berusia 37 tahun itu telah dikalahkan oleh Rafael Nadal terakhir kali di lapangan tanah liat Roland Garros, tetapi dia mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke tempat andalannya di lapangan rumput pilihannya di ajang Noventi Open yang baru saja diganti namanya.

"Ini hal yang bagus untuk mencapai semifinal turnamen Grand Slam lagi, dan dalam penampilan pertama saya di Paris selama empat tahun," ungkap Federer, yang terakhir kali memenangkan gelar di Paris pada 2009.

"Saya merasa segar setelah beristirahat dan siap untuk musim rumput sekarang," tambah Federer, yang akan menargetkan kemenangan Wimbledon kesembilannya Juli nanti.

"Permukaan rumput cocok untuk saya, saya suka permainan intuitif dan agresif," ungkap Federer di konferensi pers di Halle.

Baca juga: Federer Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Federer pun menambahkan bahwa kemenangan selalu menjadi targetnya di Halle.

"Saya suka bermain di venue ini, jadi saya akan datang ke turnamen dengan perasaan yang sangat bagus," lanjut Federer, yang pertama kali tampil di Halle pada 2000 dan telah bermain di turnamen ini sebanyak 15 kali.

"Akan luar biasa untuk memenangkan ini untuk ke 10 kalinya," tambah Federer, yang dikalahkan oleh Borna Coric dari Kroasia di final tahun lalu. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More