Senin 17 Juni 2019, 00:40 WIB

Madonna Kritik Instagram

(*/H-3) | Hiburan
Madonna Kritik Instagram

AFP
Madonna

 

RATU pop dunia, Madonna Louise Ciccone, 60, mengkritik keberadaan media sosial Instagram. Menurutnya, perangkat tersebut dirancang untuk memperbudak orang agar berusaha memenangi legitimasi dari orang lain.

Hal itu, menurutnya cukup berbahaya bagi kaum muda, apalagi jika mereka kemudian harus mengikuti gaya hidup idolanya. “Kamu akan terjebak dan membandingkan dirimu dengan orang lain. Haruskah saya seperti itu, bertingkah seperti itu, kelihatan seperti itu?” cetusnya, sebagaimana dilansir The Guardian, Sabtu (15/6).

Ia berpendapat, Instagram dirancang untuk membuat orang menjadi tidak bangga menjadi dirinya sendiri. “Anda akan selalu merasa buruk karena itu,” imbuhnya.

Perempuan kelahiran Michigan, Amerika Serikat, itu mengaku beruntung bisa lahir dan tumbuh sebelum telepon dan medsos muncul. Baginya, budaya media sosial telah ‘menyetir kehidupan orang’.

Menurutnya, tugas para seniman sekarang dinilai lebih sulit karena rentan tertekan dengan penilaian orang lain. “Saya sering merasa kasihan melihat anak-anak muda yang belum memiliki kesempatan untuk mengembangkan karakter mereka sendiri, tapi malah menjadi orang lain yang seperti yang dinginkan orang-orang,” imbuhnya. (*/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More