705 Atlet akan Ramaikan Kejurnas Wushu Piala Presiden

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Minggu, 16 Jun 2019, 14:51 WIB Olahraga
705 Atlet akan Ramaikan Kejurnas Wushu Piala Presiden

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Atlet wushu Indonesia nomor sanda (tarung) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta.

SEBANYAK 705 atlet wushu se-Indonesia akan bertanding di GOR Sahabudin Pangkalpinang pada 22-27 Juni mendatang untuk mengikuti kuaraan Wushu Nasional memperebutkan piala Presiden 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto menyebutkan, kegiatan ini akan dihadiri ribuan orang yang terdiri dari atlet dan official dari 26 Provinsi di Indonesia. Diketahui, hanya 27 Provinsi di Indonesia yang memiliki cabor wushu.

Ia menerangkan. Kejurnas Wushu ini juga merupakan seleksi pra-PON bagi atlet-atlet Wushu di Indonesia. Saat ini, kata dia berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari venue, transportasi, dan sejumlah kegiatan pendukung lainnya.

Kejurnas wushu ini rencananya akan dibuka langsung Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai menteri perindustrian.

Pembukaan menurutnya akan dilaksanakan di GOR termasuk venue pertandingan. Peserta yang terdaftar dari 26 Provinsi, hanya Papua yang tidak hadir karena mereka mempersiapkan PON di Papua. 

"Ada 705 peserta atlet yang sudah terdaftar dan juga 850 orang official, pasti ribuan yang hadir karena ini ada kelas-kelasnya," jelasnya, Minggu (16/6).

Baca juga: Target Wushu hanya Dua Medali Emas

Hadirnya, event ini di negeri Serumpun Sebalai ini sebagai upaya untuk terus memperkenalkan Babel melalui ajang sport tourism.

"Venue, lighting semuanya sudah hampir selesai. Termasuk untuk kedatangan para peserta baik hotel semua sudah cukup. Memang dari panitia ada keluhan soal transportasi tapi ini sudah clear nanti kita akan pinjam mobil dinas untuk mobilisasi atlet," ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menyaksikan event ini, pertandingan dilangsungkan terbuka dan bisa disaksikan masyarakat dengan gratis.

Lebih lanjut, menurutnya ada rangkaian kegiatan lain misalnya bazar UMKM, expo produk dan juga acara hiburan.

"Silakan datang masyarakat yang ingin menyaksikan, ini terbuka untuk umum. Kita mohon doa dan dukungannya agar kegiatan ini berjalan lancar," ucapnya. (A-4)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More