Tyson Fury Perpanjang Rekor Kemenangan

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Minggu, 16 Jun 2019, 17:00 WIB Olahraga
Tyson Fury Perpanjang Rekor Kemenangan

AFP/Steve Marcus/Getty Images
Petinju Tyson Fury bersama promotor tinju Bob Arum.

PETINJU Tyson Fury kembali berjuang untuk pertama kalinya setelah terkahir kali bertarung di partai yang menegangkan melawan juara kelas berat WBC Deontay Wilder, Desember lalu dengan hasil akhir imbang. Kini, Fury kembali memperpanjang rekor kemenangan profesionalnya menjadi 28-1-0 setelah mengalahkan Tom Schwarz.

Fury mendominasi sedari bel pembukaan dibunyikan. Dia segera membenamkan pukulannya ketika Schwarz terlihat berjuang untuk mengimbangi Fury yang sangat lincah.

Pada ronde kedua, Fury menjatuhkan pukulan keras ke wajah Schwarz dan membuatnya terjungkal. Petinju asal Jerman berusia 25 tahun yang sebelumnya tak terkalahkan mencoba bangkit untuk berdiri dengan hidungnya yang berlumuran darah dan memar.

Petinju asal Inggris itu pun melakukan lebih banyak pukulan ke arah Schwarz dan ia tidak mampu mengembalikan apa-apa. Beberapa saat kemudian handuk pun dilemparkan ke dalam untuk menandakan kemenangan TKO dari Fury.

"Terima kasih, Amerika dan Tuhan memberkati kalian semua! Kunci kemenangan malam ini ialah menikmati diriku sendiri," ungkap Fury.

Baca juga: Fury Optimistis Taklukkan Tom Schwarz

Petinju kelas berat yang tidak terkalahkan itu mengungkapkan setelah pertarungan selesai ia akan kembali ke ring pada bulan September atau Oktober sebelum pertandingan ulang yang sangat diantisipasi olehnya dengan Wilder pada tahun 2020.

"Apa selanjutnya? Bob (Arum) akan memberitahumu kita sudah mendapatkan jadwal 21 September atau 5 Oktober dan tahun depan kita akan menahan Deontay Wilder, membuatnya memberi sabuk hijau itu," tambah Fury.

Bulan lalu, Wilder mengumumkan rencana menghadapi Luis Ortiz untuk kedua kalinya dalam karirnya. Dia pun bersumpah untuk menyelesaikan apa yang dianggap sebagai pertarungan kontroversial melawan petinju asal Kuba yang memberinya masalah serius ketika mereka bertemu di New York pada 2018.

Wilder juga menjanjikan akan melakukan pertarungan kedua dengan Fury tahun depan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More