Minggu 16 Juni 2019, 16:00 WIB

Jakarta International 10K 2019 Hadirkan 5 Kategori Lari

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jakarta International 10K 2019 Hadirkan 5 Kategori Lari

Dok. Jakarta International 10K 2019
Poster Lomba Lari Jakarta International 10K 2019.

PERTANDINGAN akbar Jakarta International 10K sukses digelar selama satu dekade. Kini, event itu pun kembali diadakan dengan diramikan 16 ribu pelari. Jakarta International 10K 2019 akan berlangsung pada 14 Juli di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Pertandingan lari ini pun menjadi bagian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-492. Lima kategori lari akan dihadirkan dalam acara ini antara lain 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only serta Family Run 1,7K. Pada gelaran kali ini pun disisipi hal baru berupa edukasi kepada para peserta melalui program Kelas Lari.

Kelas Lari akan dilangsungkan sebelum perlombaan sebenarnya dimulai. Peserta akan mendapat edukasi seputar olahraga lari yang diharapkan bisa meningkatkan pemahaman mengenai cara dan teknik olahraga lari yang baik dan benar.

Baca juga: Pelari Kenya Dominasi Lomba Semarang 10K

Terkait rute lomba lari, Race Director Jakarta International 10K 2019 Dardityo Santoso mengatakan start dimulai dari Rasuna Epicentrum, mengitari kawasan itu dan finis di tempat yang sama.

"Kita start dan finis di Rasuna. Kemudian keluar ke Kuningan, ke kiri area Mampang, yang 10K lanjut ke atas jembatan, yang 5K putar di jembatan. Untuk 10K lanjut putar ke bawah, lalu balik lagi ke Rasuna," ungkap Dardityo saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Minggu (16/6).

Selain itu, pria yang biasa disapa Didit ini pun menyampaikan nantinya akan turut hadir seorang atlet lari yang sudah banyak menyumbangkan prestasi bagi Indonesia yakni Agus Prayogo.

Selain itu, Sports Marketing Manager Nestle Donny Wahyudi mengatakan empat peserta Jakarta International 10K 2019 akan mendapat kesempatan untuk berlomba di National Marathon 2020 di Filipina.

"Milo National Marathon 2020 akan diselenggarakan pada Februari di Tarlac City, Filipina. Kami bakal kirim empat orang dari Jakarta International 10K 2019 ini. Syaratnya, mereka harus disiplin," pungkas Donny Wahyudi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More