Minggu 16 Juni 2019, 12:26 WIB

Meksiko Lumat Kuba di Piala Emas

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meksiko Lumat Kuba di Piala Emas

AFP/Frederic J BROWN
Uriel Antuna (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kuba di ajang Piala Emas.

 

MEKSIKO yang tengah memburu gelar kedelapan mereka di Piala Emas menang telak 7-0 atas Kuba di Pasadena Rose Bowl, Amerika Serikat, Minggu (16/6).

Meksiko yang berlaga di turnamen resmi pertama mereka di bawah kendali mantan pelatih timnas Argentina Gerardo 'Tata' Martino sebenarnya tampil timpang dengan absennya sejumlah pemain andalan mereka seperti Carlos Vela, Javier Hernandez, Hector Herrera, dan Jesus Corona.

Namun, absennya pemain-pemain tersebut bak tidak dirasakan saat El Tri menang telak atas Kuba di hadapan 65 ribu penonton di stadion yang merupakan tempat final Piala Dunia 1994 digelar.

Gelandang Los Angeles Galaxy Uriel Antuna mencetak hattrick di penampilan keduanya bersama timnas Meksiko.

Baca juga: David Cetak Dua Gol, Kanada Tekuk Martinique

Antuna mencetak dua gol di babak pertama mengapit gol yang dicetak Raul Jumenez dan Diego Reyes, sehingga Meksiko unggul 4-0 di akhir babak pertama.

Jimenez kemudian mencetak gol keduanya di awal babak kedua sebelum penggantinya Ernesto Vega membuat kedudukan pada menit 74.

Antuna kemudian mencetak gol ketiganya saat laga menyisakan 10 menit. Meksiko pun menang 7-0 atas Kuba. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More