Minggu 16 Juni 2019, 08:42 WIB

Kalahkan Korsel, Ukraina Juara Piala Dunia U-20

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Korsel, Ukraina Juara Piala Dunia U-20

AFP/Janek SKARZYNSKI
Para pemain Ukraina merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala Dunia U-20

 

UKRAINA bangkit setelah tertinggal lebih dulu untuk meraih kemenangan 3-1 atas Korea Selatan (Korsel) dan menjadi juara Piala Dunia U-20 di laga final di Polandia, Sabtu (15/6).

Vladyslav Supriaha menjadi bintang untuk Ukraina. Pemain Dynamo Kiev berusia 19 tahun itu mencetak dua gol untuk memastikan Ukraina meraih gelar Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Di laga final itu, Korsel unggul lebih dulu ketika pemain Valencia Lee Kang-in melesakkan gol dari titik penalti pada menit kelima setelah VAR memutuskan Kim Se-yuin dilanggar di tepi kotak penalti.

Baca juga: Korsel Lolos ke Final Piala Dunia U-20

Namun, Ukraina berhasil menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat aksi Supriaha.

Supriaha kemudian membuat Ukraina berbalik unggul saat babak kedua baru berlangsung delapan menit memanfaatkan kesalahan Kim Hyun-woo yang upayanya mengamankan wilayahnya malah memberikan bola ke arah pemain Dynamo itu.

Ukraina memastikan diri menjadi juara satu menit sebelum laga berakhir setelah Heprhiy Tsitaishili melakukan aksi individu yang apik. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More