Kalahkan Selandia Baru, Kanada ke 16 Besar Piala Dunia Putri

Penulis: Antara Pada: Minggu, 16 Jun 2019, 08:31 WIB Sepak Bola
Kalahkan Selandia Baru, Kanada ke 16 Besar Piala Dunia Putri

AFP/Jean-Pierre Clatot
Para pemain Kanada merayakan kemenangan mereka atas Selandia Baru di babak penyisihan grup Piala Dunia Putri.

GOL yang dicetak Jessie Fleming dan Nichelle Prince mengantar Kanada ke babak 16 besar Piala Dunia Putri 2019 setelah mengalahkan Selandia Baru 2-0 di Grenoble, Sabtu (15/6) waktu setempat.  

Kanada yang mendominasi pertandingan di babak pertama, mencetak gol pertama melalui Fleming ketika pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit.    

Berselang 11 menit kemudian, Prince menggandakan keunggulan Kanada, menyambut bola sundulan Christine Sinclair yang membentur tiang gawang.    

Hasil tersebut menempatkan tim asal Amerika Utara itu mengemas enam angka, menyamai perolehan Belanda yang memimpin Grup E setelah pada pertandingan lainnya menaklukkan Kamerun 3-1.  

"Kanada tim yang kuat. Saya percaya kepada pemain. Pemain cadangan juga memberi banyak kontribusi dan mereka semain bagus," kata pelatih Kanada Kenneth Heiner-Moller usai pertandingan.    

Baca juga: Dua Gol Miedema Antar Belanda Kalahkan Kamerun

Sementara bagi Selandia Baru, kekalahan tersebut membuat mereka berada di dasar klasemen setelah pada pertandingan sebelumnya juga dikalahkan Belanda dan hampir tidak punya peluang lolos ke babak 16 besar.    

Selandia Baru yang pada pertandingan itu hanya menguasai 30% bola, tidak pernah menang dari total l4 kali tampil di Piala Dunia Putri.    

"Saya kira kami tertekan sajak awal dan tidak pernah bisa bangkit. Kami benar-benar tidak bisa berbuat banyak. Saya mengucapkan selamat kepada Kanada atas penampilan mereka," kata pelatih Selandia Baru Tom Sermanni.    

"Ada beberapa hal yang kami tampilkan dengan baik saat menghadapi Belanda, tidak keluar malam ini. Kami menemui kesulitan untuk melakukan tekanan kepada pemain Kanada," imbuhnya.   

Bagi Kanada, kemenangan atas Selandia Baru tersebut memperpanjang rekor tidak pernah kebobolan satu gol pun selama 256 menit sejak Piala Dunia 2015.    

Pada pertandingan berikutnya, Kanada akan berhadapan dengan Belanda, Kamis (20/6) mendatang, sementara Selandia Baru ditantang Kamerun pada
hari yang sama. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More