Minggu 16 Juni 2019, 07:49 WIB

Dua Gol Miedema Antar Belanda Kalahkan Kamerun

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Dua Gol Miedema Antar Belanda Kalahkan Kamerun

AFP/Philippe HUGUEN
Penyerang Belanda Vivianne Miedema (kiri) merayakan golnya ke gawang Kamerun bersama Jill Roord

 

BELANDA sukses membungkam Kamerun dalam laga kedua babak grup Piala Dunia Wanita 2019. Dalam laga yang digelar pada Sabtu (15/6) malam tadi, Belanda menang dengan skor 3-1.

Belanda patut berterima kasih kepada penyerang andalannya, Vivianne Miedema. Penyerang Arsenal itu menyumbangkan dua gol sekaligus memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa timnas Belanda dengan 60 gol meski baru berusia 22 tahun.

Belanda tampil impresif sejak awal laga. Mereka mampu mendominasi dan mendikte tempo permainan. Namun, mereka harus menunggu hingga penghujung babak pertama untuk membuka keran gol.

Miedema mencetak gol pertamanya di laga ini di menit ke-41. Mendapat umpan Shanice van de Sanden, ujung tombak The Gunners itu sukses memperdaya kiper Kamerun, Annette Ngo Ndom.

Baca juga: Dibantai AS 13-0. Pelatih Thailand Minta Maaf

Namun, keunggulan Belanda tidak bertahan lama. Kamerun mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui gol Gabrielle Onguene setelah memaksimalkan umpan Raissa Feudjio.

Tapi, Belanda kembali unggul ketika babak kedua berjalan tiga menit, tepatnya di menit ke-48. Dominque Bloodworth menceploskan bola ke gawang Kamerun memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Belanda menyegel kemenangan 3-1 berkat gol kedua Miedema di menit ke-85. Mendapat assist Lineth Beerensteyn, penyerang 22 tahun itu memaksa Ngo Ndom memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Belanda pun menang atas Kamerun dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Belanda duduk nyaman di puncak klasemen grup E dengan nilai 6 dari dua laga. Sedangkan Kamerun terpuruk di dasar klasemen karena belum mendapat satu poin pun dari dua penampilan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More