Quartararo Raih Posisi Pole di GP Catalunya

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Minggu, 16 Jun 2019, 07:44 WIB Olahraga
Quartararo Raih Posisi Pole di GP Catalunya

AFP/LLUIS GENE
Fabio Quartararo

FABIO Quartararo menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. Pembalap Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 39,484 detik.

Ia mengungguli Marc Marquez yang mencatatkan waktu 1 menit 39,499 detik di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga yang mencatatkan waktu 1 menit 39,710 detik.

Keberhasilan Quartararo menguasai posisi pole di Catalunya terbilang mengejutkan. Pasalnya, pembalap Petronas Yamaha itu baru sembuh usai menjalani operasi 11 hari lalu.

Baca juga: Operasi Lengan Kanan Quartararo Berlangsung Sukses

Namun jika menilik dari sesi latihan bebas, keberhasilan Quartararo meraih posisi pole tidak terlalu mengejutkan. Ia mampu menjadi yang tercepat dalam dua dari empat sesi yang ada.

Yang unik, Marquez menjadi satu-satunya pembalap pabrikan Honda yang berhasil menempati lima besar.

Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, akan memulai balapan di posisi enam dan tujuh. Sementara Jorge Lorenzo tercecer di posisi ke-10 dengan waktu 1 menit 40,199 detik. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More