Sabtu 15 Juni 2019, 19:44 WIB

Telkom Kembali Jadi Best Company To Work In Asia 2019

mediaindonesia.com | Telecommunication Update
Telkom Kembali Jadi Best Company To Work In Asia 2019

Dok Telkom
Vice President Human Capital Development Telkom Dwi Heriyanto (tengah) menerima penghargaan Best Company To Work For In Asia, Jumat (14/6).

TAHUN ini menjadi tahun ketiga bagi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinobatkan sebagai Best Company To Work For In Asia 2019.

Penghargaan bergengsi tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Business Media Internasional ini diterima oleh Vice President Human Capital Development Telkom, Dwi Heriyanto mewakili Direktur Human Capital Management Telkom di Hotel JW Marriott, Jumat (14/6).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai memberikan kenyamanan bekerja bagi karyawannya melalui program-program pengembangan diri dan lingkungan kerja yang kondusif bagi karyawan dalam meniti karir profesional.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara menyambut baik pengakuan yang diberikan kepada Telkom melalui penghargaan ini.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi seluruh karyawan Telkom Indonesia atas dedikasinya dalam bekerja dengan penuh semangat, sehingga bisa menjadikan Telkom Indonesia sebagai 'Best Company to Work for In Asia'. Ini adalah kali ketiga kami mendapatkan penghargaan ini dan tentu akan menjadi pemacu agar terus memberikan fasilitas dan layanan bagi karyawan kami agar semakin happy dan produktif. Karena kami percaya, there are extraordinary people behind the extraordinary company," jelas Edi.

Proses penilaian penghargaan HR Asia Best Companies to Work For telah dimulai sejak akhir 2018 melalui serangkaian penilaian, survei karyawan, dan presentasi oleh nominator. Penilaian komprehensif dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari praktisi HR, expert, akademisi, dan konsultan.

Baca juga: TelkomGroup Gelar 98 Posko Siaga Ramadan dan Idul Fitri

Adapun survei yang digunakan adalah TEAM (Total Engagement Assessment Model) yang dibagi dalam tiga kategori. Pertama, CORE (Collective Organization for Real Engagement) yang menilai tentang culture and ethics, leadership and organization, dan active initiative.

Kedua, SELF: Heart (emotional), Mind (motivation and intention), dan Soul (behaviour and advocacy).

Terakhir adalah Group: Think (collective consciousness), Feel (workplace sentiment), dan Do (Team Dynamics).

Model survei ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya mengukur tiga faktor utama yakni perasaan bahagia dan motivasi karyawan dalam bekerja serta perasaan bangga untuk berkontribusi bagi perusahaan. Berdasarkan survei dan penilaian yang dilakukan panitia, Telkom memperoleh nilai di atas rata-rata industri.

"Penghargaan ini tentu bukan tujuan akhir sebuah pencapaian, namun sebuah milestone yang ke depan bahwa kita harus berbenah terus dan terus serta menjadi bahan refleksi untuk manajemen untuk memberikan yang terbaik kepada stakeholder, termasuk tentunya karyawan yang telah berkontribusi untuk perusahaan," ujar Edi. (RO/X-15)

 

 

 

 


 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More