Minggu 16 Juni 2019, 01:30 WIB

Festival Pulau Senua kembali Digelar

MI | Weekend
Festival Pulau Senua kembali Digelar

Ist
Festival Pulau Senua

FESTIVAL Pulau Senua, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), digelar kembali hari ini dengan menghadirkan ragam olahraga air, kesenian rakyat, hingga kuliner tradisional Natuna. Berbagai olahraga air dan pantai akan diperlombakan dalam kegiatan wisata tahunan tersebut, mulai renang, diving, dan voli pantai.

Dari sisi kesenian rakyat, yang dilombakan antara lain seni bercerita. "Juga ada suguhan kuliner tradisional dan kesenian rakyat khas Natuna," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar.

Seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, ia optimistis kegiatan itu tidak hanya diramaikan masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara (wisman) yang sedang berlayar menggunakan kapal yacht, melewati perairan Natuna dan Anambas.

Ia menyebutkan, sekitar 20 yacht dari berbagai negara, seperti Australia, setiap tahun melewati perairan Anambas dan Natuna. Ia berharap mereka juga akan hadir pada festival kali ini.

Selain Festival Pulau Senua, pada Juli mendatang juga akan digelar Festival Padang Melang, Anambas. Disusul dengan Tour de Kepri pada Oktober dan Festival Bahari Kepri (FBK) pada November. Tahun ini sedikitnya ada 200 event pariwisata yang digelar di seluruh Kepri. (H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More