Minggu 16 Juni 2019, 01:10 WIB

Cosmas Batubara Terkenang Demo di ITB

MI | Humaniora
Cosmas Batubara Terkenang Demo di ITB

Dok. MI
Cosmas Batubara

 

AKTIVIS mahasiswa 66, Cosmas Batubara, 80, yang kini menjadi rektor Podomoro University, terkenang pada masa-masa ketika melakukan unjuk rasa bersama sejumlah rekannya sesama aktivis di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Saya berkunjung ke ITB tahun 1966. Ketika itu banyak mahasiswa melakukan aksi demo, termasuk para mahasiswa ITB di Bandung. Saya berpidato di kampus ITB dan memberi semangat kepada para mahasiswa kita saat itu," kenang Pelopor Gerakan Mahasiswa Angkatan 66 itu di sela penandatanganan kerja sama bidang pendidikan dengan Rektor ITB Kadarsah Suryadi di kampus Podomoro University, Jakarta, Kamis (13/6).

Cosmas yang pernah menjabat Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja pada era pemerintahan Presiden Soeharto mengungkapkan, ketika itu ia juga bertemu sejumlah aktivis 66 dari ITB, seperti Rachmat Witoelar dan Sarwono Kusumaatmadja yang kemudian juga menjabat menteri. "Hari ini, dalam MoU bersama ITB, saya jadi terkenang dan teringat masa masa dahulu," cetus laki-laki kelahiran Simalungun, Sumatra Utara, 19 September 1938 tersebut. (Bay/H-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Penuhi Hak Imunisasi Anak Lewat Telemedicine

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:59 WIB
“Kita tidak boleh menghentikan sama sekali layanan imunisasi karena layanan imunisasi hakikatnya adalah hak asasi anak-anak kita...
Antara

Renovasi Mesjid Istiqlal ditargetkan Rampung Juli 2020

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:47 WIB
Presiden menargetkan seluruh pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, rampung pada awal Juli 2020 menyongsong rencana penerapan...
Antara

Gugus Tugas Tegaskan Indonesia tidak Terapkan Herd Immunity

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:36 WIB
Penerapan new normal tidak sama dengan herd immunity, keduanya memiliki definisi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya