Sabtu 15 Juni 2019, 14:15 WIB

Tesla Berencana Bangun Kendaraan Amfibi

Antara | Otomotif
Tesla Berencana Bangun Kendaraan Amfibi

AFP
Elon Musk

TESLA berencana akan membangun kendaraan amfibi listrik yang dapat melakukan perjalanan di bawah air dan di darat. Seperti dilaporkan Car and Drive, Elon Musk telah memikirkan kendaraan yang menurut sebagian orang tidak masuk akal dan juga mustahil, namun sebagian eksekutif industri dari Tesla menolak anggapan tersebut.

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik saja, tetapi Musk merasa sedang kesulitan merancang satu model itu. "Saya pikir pasar untuk ini akan kecil, tapi saya sangat antusias unutk kendaraan ini," kata Musk tentang kendaraan itu yang dikutip dari CarsCoops, Sabtu (15/6).

Ketertarikan Musk pada kendaraan air bukanlah hal yang baru. Musk pernah membeli kapal selam Lotus Esprit yang terkenal dari film James Bond 'The Spy Who Love Me' pada 2013 dengan harga 616 ribu euro (Rp9,9 miliar) pada saat itu.

Baca juga: Tesla Berencana Produksi 3.000 Model per 3 Minggu

Musk mengklaim bahwa ia akan mengubah Tesla dengan powertrain listrik untuk benar-benar membuatnya berfungsi tetapi masih harus dilihat jika itu akan terjadi.

Tesla sendiri memiliki banyak kendaraan sekarang, yakni Model 3, Model S, dan Model X. Perusahaan juga membangun Gigafactory di Tiongkok untuk memproduksi baterai dengan kualitas yang ditingkatkan.

Mereka bersiap untuk mengungkap truk pickup serba listrik, dan menyiapkan semitruk. Sehingga, mobil amfibi tentu saja akan menjadi 'gangguan' bagi Tesla untuk fokus dengan hal yang sudah ada. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More