Sabtu 15 Juni 2019, 13:30 WIB

Chelsea Harus Bayar Rp71,8 Miliar untuk Datangkan Lampard

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Chelsea Harus Bayar Rp71,8 Miliar untuk Datangkan Lampard

AFP
Frank Lampard

 

CHELSEA harus merogoh kocek untuk memenuhi hasrat mereka jika menginginkan pelatih Derby County Frank Lampard. Pasalnya Si Biru tersandung syarat yang terdapat dalam klausul kontrak legendanya itu bersama Derby, yakni jika hengkang sebelum waktu yang telah disepakati maka harus membayar 4 juta pound sterling atau kurang lebih Rp71,8 miliar sebagai kompensasi.

Dilansir dari BBCSport, Sabtu (15/6), uang sebanyak itu tidak akan menjadi masalah bagi Chelsea dalam usahanya mendapatkan arsitek baru setelah ditinggalkan Maurizio Sarri yang memilih menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Terlebih klub yang dimiliki Roman Abramovic itu juga mengantongi uang 5 juta pound sterling dari perginya Sarri ke Juventus dengan syarat yang sama.

Di sisi lain, kepindahan Lampard bakal mudah karena Derby memiliki hubungan yang baik dengan Chelsea. Kedua tim juga sering melakukan pertukaran pemain dalam kategori pinjaman seperti Mason Mount dan Fikayo Tomori musim lalu.

Baca juga: Sarri ke Juventus, Lampard Merapat ke Chelsea

Lampard sendiri sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk menangani Chelsea. Namun, ada pihak yang mempertanyakan keinginannya itu khususnya mengenai kematangan dan kemampuannya untuk menangani tim baru dengan tantangan lebih besar.

Juga jika dia pergi ke Chelsea, dia akan menghadapi pasukan yang baru saja kehilangan pemain terbaiknya, yakni Eden Hazard dan tidak akan bisa merekrut pemain selama 12 bulan lagi. Dengan begitu sangat berat tugas Lampard jika benar nantinya terpilih sebagai pengganti Sarri. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More