Sabtu 15 Juni 2019, 04:30 WIB

Mozilla Perkenalkan Logo Anyar FireFox

MI | Teknologi
Mozilla Perkenalkan Logo Anyar FireFox

Dok. MOZILLA
Perbandingan logo lama dan logo baru mozilla

MOZILLA akhirnya memperbarui logo layanan produk mesin perambannya, Firefox, setelah cukup lama bertahan dengan logo rubah oranye yang melingkar. Namun, ubahan yang dilakukan tidak hanya pada logo utama tetapi juga serangkaian ikon, meliputi send, monitor, lockwise, serta browser.

Seperti yang Media Indonesia kutip dari The Verge (13/6) secara umum, logo baru Firefox tampak lebih sederhana jika dibandingkan dengan versi sebelumnya meskipun kombinasi warna dan bahasa desainnya tak banyak berubah. Logo baru tersebut masih didominasi gradasi warna dasar oranye, merah, dan kuning, dengan sentuhan tipis warna biru serta bubuhan unsur warna ungu yang ditambahkan untuk mempercantik logo.

Perubahan yang paling kentara ialah rubah oranye pada logo browser Firefox, yang awalnya nampak jelas memeluk bola dunia, sekarang justru tampak samar-samar mengelilingi bola bergradasi biru keunguan. Sepintas, logo baru browser Firefox terlihat seperti bola biru yang dikelilingi bunga api.

Seperti yang diketahui Mozilla telah merancang logo baru Firefox sejak pertengahan 2018. Bahkan, perusahaan mengajak penggunanya untuk turut memilih logo baru yang ciamik.

Sejak dua tahun belakangan, Mozilla memang tengah berbenah diri, baik dari sisi desain maupun performa penggunaan. Seperti pada akhir tahun 2017 saat Mozilla memperbarui perambannya dengan tambahan embel-embel 'quantum' yang mereka klaim lebih aman, cepat, dan ramah RAM. (Riz/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More