Soal Rekonsiliasi, BPN: Kami Fokus di MK, Jangan Tanya Soal Lain

Penulis: Rahmatul Fajri Pada: Jumat, 14 Jun 2019, 20:02 WIB Politik dan Hukum
Soal Rekonsiliasi, BPN: Kami Fokus di MK, Jangan Tanya Soal Lain

MI/Adam Dwi
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade

JURU bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan pihaknya saat ini lebih berfokus menjalani proses gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), ketimbang memikirkan bagaimana dan kapan melakukan rekonsiliasi pascapemilu.

"Kita fokus di MK. Kita lagi sidang, tidak usah bahas yang lain," kata Andre, ketika dihubungi, Jumat (14/6).

Andre menyadari pentingnya membangun rekonsiliasi di antara elit politik pascapemilu. Meski demikian, ia mengatakan proses persidangan di MK kali ini menjadi lebih penting. Rekonsiliasi, kata ia, suatu saat pasti akan terjadi dan tinggal menunggu waktu.

"Sabar dulu, setidaknya sampai sidang MK selesai. Rekonsiliasi nanti pasti ada waktunya," kata Andre.

Baca juga: Jokowi Siap Rekonsiliasi Dengan Naik Kuda Atau Naik MRT

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas siap melakukan rekonsiliasi nasional dengan seluruh elemen bangsa, termasuk dengan capres Prabowo Subianto di tengah situasi politik yang tidak kondusif saat ini. Hal ini disampaikan Jokowi saat mengunjungi. Pasar Sukawati, Kabupaten Gianyar, Jumat (14/6).

Saat ditanya wartawan soal upaya rekonsiliasi nasional, Jokowi menegaskan, dirinya siap setiap saat untuk rekonsiliasi. "Dimana saja rekonsiliasi itu bisa. Bisa dengan naik kuda, bisa di Yogyakarta, bisa dengan naik MRT juga bisa. Semuanya bisa dilakukan demi kepentingan Indonesia yang lebih besar," kata Jokowi. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More