Zverev Tumbang Atas Dustin Brown

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Jumat, 14 Jun 2019, 17:05 WIB Olahraga
Zverev Tumbang Atas Dustin Brown

AFP
Petenis asal Jerman Alexander Zverev

PETENIS nomor lima dunia Alexander Zverev membuat awal yang buruk untuk pertandingan di musim lapangan rumput saat ia kalah dari ajang Stuttgart Terbuka oleh rekan senegaranya dari Jerman, Dustin Brown, Kamis (13/6) waktu setempat.

Unggulan teratas, yang kalah dari Novak Djokovic di perempat final Prancis Terbuka pada pekan lalu tersebut, dikalahkan 6-4, 6-7 (3/7), 6-3 oleh Brown yang berada di peringkat 170.

Baca juga: Penggemar Toronto Raptors Rayakan Kemenangan di Kampung Halaman

Brown, 34, yang terkenal karena berhasil mengalahkan Rafael Nadal di putaran kedua Wimbledon empat tahun lalu, telah menyelamatkan 13 dari 14 break point karena ia kembali berhasil mengklaim kemenangan kelimanya atas 10 pemain top dunia.

Zverev sendiri tidak pernah memenangkan gelar ATP di lapangan rumput, sementara Brown akan menghadapi petenis remaja asal Kanada, Felix Auger-Aliassime di perempat final, Jumat (14/6) malam. Ini merupakan babak tingkat atas pertamanya sejak Februari 2017 lalu.

"Saya sangat, sangat senang. Saya tidak memiliki ayunan lapangan rumput yang bagus tahun lalu dan hanya ingin datang dan bermain tenis yang sangat bagus. Stuttgart sedikit berada di ketinggian dan saya pikir itu membantu permainan saya," ungkap Brown.

"Saya telah memenangkan tiga pertandingan yang sangat bagus, dua di kualifikasi dan satu melawan John Millman. Permainan sedikit lebih lambat hari ini dan itu sangat sulit terutama melawan Alex, yang merupakan pemain yang sangat baik," lanjutnya.

"Jadi saya harus melakukan banyak servis pertama dan break pada set pertama membantu saya mendapatkan kepercayaan diri," pungkas Brown. (AFP/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More