Kesigapan Aparat Amankan Jakarta Diapresiasi

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 22:25 WIB Politik dan Hukum
Kesigapan Aparat Amankan Jakarta Diapresiasi

MI/DHIKA KUSUMA WINATA
Ketua Alumni Trisakti untuk Jokowi Muhanto Hatta

ALUMNI Trisakti untuk Jokowi mengapresiasi kesigapan aparat TNI dan Polri dalam meredam kerusuhan yang terjadi dan mengungkap dalang di balik aksi kerusuhan.

Ketua Alumni Trisakti untuk Jokowi, Muhanto Hatta, mengatakan, polarisasi masyarakat Indonesia pascapemilihan umum dilaksanakan saat ini menimbulkan rasa keprihatinan. Pascaaksi demonstrasi 21-22 Mei 2019 yang belanjut dengan kerusujan, gesekan semakin besar dan meruncing.

"Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI dan POLRI atas usaha mereka dalam mengamankan aksi demonstrasi 21-22 Mei lalu. Sekarang mereka juga bersiap menciptakan kondisi yang aman dalam tahapan sengketa Pemilu ini," kata Muhanto seusai kegiatan halal bihalal dan makan malam bersama Korps Brimob Polri di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (13/6) malam.


Baca juga: Alumni Trisakti Yakin MK Independen Putuskan Sengketa Pemilu


Sebagaimana diberitakan, aksi yang dilakukan pada 21-22 Mei 2019 berakhir dengan kerusuhan yang menelan korban jiwa. Muhanto mengatakan masyarakat juga perlu mengapresiasi aparat keamanan yang bertugas.

"Atas dasar itu kami bersama dengan elemen masyarakat mengadakan acara halal bihalal bersama dengan anggota Polri," imbuh Muhanto.

Ia pun berharap semua elemen masyarakat bisa bersilahturahmi dengan aparat kepolisian serta menghibur mereka yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga selama Idul Fitri karena harus menjaga keamanan.

"Perlu ada sentuhan kemanusiaan juga yang harus kita berikan sebagai masyarakat sipil kepada aparat. Tugas mereka besar agar menjaga negara ini tetap damai, aman, dan kondusif," tukas Muhanto. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More