Kamis 13 Juni 2019, 19:10 WIB

BPN sudah Punya Jawaban untuk Lawan Argumentasi KPU

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
BPN sudah Punya Jawaban untuk Lawan Argumentasi KPU

MI/MOHAMAD IRFAN
Pengamat Hukum Universitas Indonesia (UI) Teuku Nasrullah yang juga Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi.

 

Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Teuku Nasrullah, mengatakan pihaknya telah mengantisipasi argumentasi KPU dan pihak terkait seperti Bawaslu dan TKN Jokowi-Amin pada sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) besok.

"Kita sudah antisipasi seperti apa tanggapan yang dibuat oleh pihak termohon dan pihak terkait," kata Nasrullah ketika dihubungi Kamis (13/6).

Baca juga:  MK Batasi Jumlah Pengunjung Sidang Sengketa Pilpres

Meski demikian, ia tidak merinci perihal apa yang telah disiapkan dan diantisipasi nantinya. Ia mengatakan semua pihak menunggu proses persidangan besok hari karena terbuka untuk umum.

Lebih lanjut, Nasrullah mengaku pihaknya optimistis menghadapi sidang perdana. Menurutnya, semua berkas dan alat bukti telah dipersiapkan dengan matang agar gugatan yang diajukan dapat dikabulkan hakim konstitusi.

"Kalau kita tidak optimistis kami tidak akan membawa perkara itu ke MK, dengan kita membawa perkara itu ke MK berarti kita optimistis," kata Nasrullah.

Seperti diketahui, sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 akan digelar pada Jumat (14/6) di ruang sidang utama lantai 2 Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Sidang pemeriksaan pendahuluan PHPU Pilpres 2019 dijadwalkan mulai pada pukul 09.00 WIB. Adapun nomor perkara yang diregister oleh MK ialah 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

Ketua MK Anwar Usman mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan sidang PHPU tersebut.

"Kami siap 100%. Tidak ada lagi hal-hal yang perlu dibahas atau menjadi kendala. Ada sembilan hakim nanti," kata Anwar. (Faj/A-5)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Kepmendagri tidak Larang Ojek Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:35 WIB
Plt Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori menjelaskan, dalam Kepmendagri, sama sekali Mendagri Tito Karnavian tidak melarang ojek...
MI/ARYA MANGGALA

NasDem : Penggantian PSN Perlu Pertimbangan Sistem Pertahanan

👤Teguh Nirwahyudi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:54 WIB
KEMENTERIAN Koordinator Perekonomian mengusulkan penggantian Proyek pesawat R80 dan N245 menjadi proyek drone dalam usulan Proyek Strategis...
MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya