Gubernur Baru Lampung akan Gandeng Tokoh Adat dalam Pembangunan

Penulis: Eva Pardiana Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 18:50 WIB Nusantara
Gubernur Baru Lampung akan Gandeng Tokoh Adat dalam Pembangunan

antara
Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim

SETELAH dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (12/6) kemarin, di Istana Negara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim disambut oleh para tokoh adat, staf ahli gubernur, Pj Bupati Lampung Selatan di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Kamis (12/6).

Penyambutan dibalut dengan upacara adat oleh Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) yang terdiri atas tokoh adat Bhuku Jadi, Way Kanan, Sungkai, Terbanggi, Gunung Sugih, Jabung, Melinting, Sukadana dan Sekampung Udik.


Baca juga: Blora segera Bangun Mal Pelayanan Publik


Arinal mengatakan akan menggandeng tokoh adat dalam pembangunan. Menurutnya, keragaman adat di Lampung merupakan modal pembangunan yang besar, jika dilibatkan dalam pembangunan khususnya membangun mental anak bangsa, maka akan lahir generasi yang memegang teguh nilai adat-istiadat.

"Keadatan kita sangat banyak, tidak sulit untuk menyatukan kalau kita ingin. Persoalan-persoalan tidak akan selesai hanya dengan gubernur. Saya janji keadatan kita akan jadi bagian dari pembangunan. Tokoh adat akan bersama saya tampil membinaan anak bangsa di desa," ujarnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More