Kamis 13 Juni 2019, 17:55 WIB

Besok, Komisioner KPU Solid Datang ke MK

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Besok, Komisioner KPU Solid Datang ke MK

MI/RAMDANI
KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi

 

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengaku seluruh komisioner akan hadir dalam persidangan perdana sengketa hasil pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, esok Jumat (14/6).

"Seluruh komisioner akan hadir ke mk tetapi tidak seluruhnya bisa masuk di dalam. Jadi mungkin sebagian nunggu di luar ruangan," kata Pramono di Gedung KPU RI Menteng, Jakarta, Kamis (13/6).

"Kita ingin setidaknya memberi pesan bahwa kami bertujuh (komisioner) itu solid dan kompak dalam menyampaikan jawaban dan membantah tuduhan-tuduhan," ucapnya.

Sidang pemeriksaan pendahuluan PHPU Pilpres dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun nomor perkara yang diregister MK ialah 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

"Terkait dengan besok tentu kan persiapan dari sisi substansi sudah kita siapkan jawaban. Sudah kita serahkan (berkas jawaban) kemarin sore ya," tandas Pramono.

Baca juga: Selalu Dijaga Pihak Keamanan, KPU Tenang Hadapi Sidang MK

Sebelumnya, KPU menyerahkan 272 boks kontainer alat bukti dan jawaban tertulis untuk menjawab tuduhan tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Alat bukti tersebut berasal dari 34 provinsi. Adapun lima provinsi di Jawa yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta menjadi provinsi dengan berkas ataupun dokumen alat bukti terbanyak.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More