KAI Adakan Kompetisi Vlog untuk Pengalaman Mudik Makin Menarik

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 15:25 WIB Ekonomi
KAI Adakan Kompetisi Vlog untuk Pengalaman Mudik Makin Menarik

Dok KAI
Kompetisi vlog KAI, Mudikku Nyaman Lebaranku Berkesan

SEPEKAN berlalu sejak Hari Raya Idulfitri 1440 H, nuansa Lebaran masih terasa karena momen balik masih terus berlangsung.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai BUMN operator layanan kereta api akan segera mengakhiri Posko Angkutan Lebaran 2019 pada Minggu (16/6). Posko Lebaran KAI telah berlangsung sejak Minggu, 26 Mei 2019 hingga Rabu, 12 Juni 2019. KAI telah mengangkut sebanyak 5.499.914 penumpang dalam arus mudik dan balik.

Selain berkomitmen menyelenggarakan pelayanan angkutan Lebaran yang optimal dengan berbagai inovasi, penambahan fasilitas dan peningkatan layanan, KAI juga membuat ajang kompetisi agar mudik penumpang makin menarik.

Lewat Kompetisi vlog bertema “Mudikku Nyaman Lebaranku Berkesan” KAI mengajak para pemudik untuk membuat konten video yang menceritakan kesan dan keseruan penumpang selama mudik menggunakan moda transportasi kereta api.

Kompetisi vlog berdurasi maksimal 5 menit ini telah dibuka sejak 29 Mei 2019 dengan tahapan berupa registrasi pada 29 Mei-22 Juni 2019 dan periode pengambilan vlog yakni pada 29 Mei-16 Juni 2019. Artinya, konten video yang diambil benar-benar menayangkan dan menceritakan suasana, pelayanan, dan fasilitas kereta api, baik di stasiun dan kereta selama masa mudik dan Posko Angkutan Lebaran KAI.

Baca juga: Jelang Berakhirnya Libur Lebaran, PT KAI Beri Diskon Tiket

Apalagi untuk menyambut angkutan Lebaran 2019, KAI sudah jauh hari mempersiapkan diri dan berbenah agar penumpang mendapatkan pelayanan nyaman dan berkesan. Salah satunya, KAI menyediakan takjil dan santapan buka puasa serta sahur gratis sejak H-10 Lebaran. Selain itu, di sejumlah stasiun juga sudah ada fasilitas Coworking Space guna mendukung kebutuhan pemudik yang masih harus bekerja saat melakukan perjalanan.

Coworking Space ini hadir di Stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember. Adapun fasilitasnya terdiri dari koneksi internet, tempat duduk yang nyaman dilengkapi meja dengan desain yang artistik serta interior ruangan yang colourful dan fresh. Penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas ini.

“Peserta kompetisi pun dapat memasukkan konten seputar pelayanan KAI yang menarik dan berkesan lainnya untuk memberikan wawasan bagi masyarakat luas. Kompetisi vlog ini diharapkan dapat menghasilkan konten yang sarat informasi mengenai kemajuan layanan kereta api agar makin diketahui oleh masyarakat dengan pendekatan yang kreatif," kata VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo.

"Masyarakat pun makin mengenal dan memahami seluk-beluk layanan KAI dan dapat menjadikannya sebagai acuan saat akan menggunakan moda transportasi kereta api,” ungkapnya.

Jangan lupa sertakan tagar #MudikAsyikBarengKAI saat memublikasikan karya vlog yang sudah dibuat. Penjurian akan dilaksanakan pada 23 Juni-2 Juli 2019, serta pengumuman hasil lomba akan dilakukan di social media Kereta Api Kita pada 3 Juli 2019.

Total hadiah kompetisi vlog yakni Rp25 juta, masing-masing Rp5 juta untuk 5 vlog terbaik pilihan dewan juri. Untuk syarat dan ketentuan lengkapnya dapat dicek di bit.ly/KeretaapikitaVlogCompetition.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More