Kamis 13 Juni 2019, 13:41 WIB

Selalu Dijaga Pihak Keamanan, KPU Tenang Hadapi Sidang MK

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Selalu Dijaga Pihak Keamanan, KPU Tenang Hadapi Sidang MK

ANTARA FOTO/Aprilio Akbar
Ketua KPU Arief Budiman (kiri), Komisioner KPU Hasyim Asy'ari (kedua kiri), Evi Novida Ginting Manik (ketiga kiri), dan Ilham Saputra

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) mengaku tenang jelang dilaksanakannya sidang perdana sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres. Ketua KPU Arief Budiman mengatakan selama bekerja pihaknya selalu dijaga oleh pihak keamanan.

"Saya percayakan sepenuhnya kepada aparat keamanan. Mereka lah yang mengetahui strategi pengamanan. Jadi pokoknya saya nyaman saja, mau bekerja pagi, siang, malam, nyaman saja karena sampai hari ini tidak ada gangguan apapun," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (13/6).

Arief pun memastikan standar pengamanan masih diberlakukan sampai saat ini.

"Ada petugas kepolisian standby bersama kita, standby di kantor, ada petugas kepolisian yang ditempatkan di rumah dinas kita," ucapnya.

Baca juga: Lusa, Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres Dimulai Pukul 9 WIB

Pengamanan bagi Komisioner KPU juga diberlakukan di rumah dinas. Keluarganya pun tak terlalu merasa terganggu dengan ancaman atau gangguan dari pihak lain.

"Iya aman saja. Keluarga saya sudah terbiasa. Kadang dia ikut merespon (ada gangguan), kadang diam saja. Saya pikir semua saling menghargai, saling menghormati. Secara fisik mereka tidak menganggu kita. Kalau komentar, pendapat di medsos itu kan semua harus menerima itu," terang Arief.

Lebih lanjut, ia membenarkan jelang sidang MK jumlah aparat keamanan yang berjaga menambah. Namun, tidak sebanyak saat pelaksanaan rekapitulasi di kantor KPU beberapa pekan lalu.(OL-5)

Baca Juga

Gugus Tugas Covid-19/NRC/L-1

Daerah Bersiap Hadapi New Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 29 Mei 2020, 06:51 WIB
Pemda akan bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menjaga kedisiplinan masyarakat. Mereka menjadi pengawas di tempat kerumunan...
MI/Panca Syurkani

Komentari Roy Suryo, Darwis Triadi: Ngaku Pakar, Karya Enggak Ada

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:15 WIB
Menurut Darwus, keahlian yang dimiliki setiap orang bisa digunakan untuk kebaikan...
MI/Rommy Pujianto

Kasasi Perkara Bupati Cianjur Nonaktif Ditolak MA

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:47 WIB
Permohonan kasasi diajukan pada 23 Maret 2020 itu diputus oleh Hakim Agung Agus Yunianto, Leopold Luhut Hutagalung serta Surya Jaya pada 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya