Ikut Kualifikasi Liga Europa, AS Roma Batal Tampil di ICC

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 16:15 WIB Sepak Bola
Ikut Kualifikasi Liga Europa, AS Roma Batal Tampil di ICC

AFP/Miguel MEDINA
AS Roma

AS Roma batal tampil di turnamen pramusim, International Champions Cup 2019. Keputusan itu diambil lantaran I Giallorossi harus mengikuti babak kedua Kualifikasi Liga Europa 2019--2020.

Awalnya, Roma memutuskan bergabung dengan turnamen ICC 2019 pada Juli. Pada turnamen itu, mereka dijadwalkan menghadapi Guadalajara (13 Juli), Arsenal (21 Juli), dan Benfica (25 Juli).

Namun, Roma harus mengundurkan diri dari turnamen karena ingin fokus tampil di babak Kualifikasi Liga Europa. Mengingat, jadwal babak kedua kualifikasi digelar pada 20 Juli. Jadwal tersebut berdekatan dengan jadwal mereka di ICC 2019.

"Kami mengucapkan kegembiraan sekali lagi karena mendapat undangan bermain di ICC. Sangat menantikan untuk berpartisipasi pada turnamen tersebut," ujar CEO Roma Guido Fienga.

Baca juga: Torino Permanenkan Aina

"Kami sudah mencari opsi untuk tidak mundur dari turnamen. Akan tetapi, pada akhirnya, keputusan harus dibuat demi tujuan kami pada musim depan," lanjutnya.

"Saya meminta maaf kepada semua fan yang berharap untuk datang dan menyaksikan kami pada musim panas ini. Kami berbagi kekecewaan Anda. Tetapi, saya ingin meyakinkan Anda semua bahwa kami ingin segera kembali," tutur Fienga.

"Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf kepada ICC karena harus mengundurkan diri. Tetapi, kami mendoakan turnamen ini berjalan sukses tanpa kehadiran kami," tutupnya.

Roma dipastikan tampil di babak kualifikasi Liga Europa setelah finis di posisi keenam Serie A musim 2018--2019. Sebelum menghadapi laga tersebut, mereka akan melakoni latihan pada Juni sebagai persiapan mereka. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More