Kamis 13 Juni 2019, 15:00 WIB

Adik Pangeran Mohammed bin Salman akan Diadili di Prancis

Marcheilla Ariesta | Internasional
Adik Pangeran Mohammed bin Salman akan Diadili di Prancis

AFP/BANDAR ALDANDANI
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman

 

PUTRI Hassa binti Salman, putri Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al Saud, akan diadili di Prancis. Dia dituduh memerintahkan pengawalnya memukuli seorang pekerja.

Kasus terhadap sang putri bermula dari dugaan serangan yang dilakukannya di apartemen Ave Foch, Paris pada September 2016. Dia akan diadili pada 9 Juli mendatang.

Dilansir dari News.com.au, Kamis (13/6), korban mengatakan dia disewa untuk melakukan pekerjaan perbaikan di apartemen Putri Hassa. Namun, sang putri marah saat dia mengambil foto dan menuduh pekerja itu ingin menjualnya ke media.

Pekerja berusia sekitar 40-an itu mengatakan sang putri memerintahkan pengawal untuk memukulinya.

"Bunuh dia, anjing, dia tidak pantas hidup," teriak sang putri, seperti dilaporkan Majalah Le Point.

Baca juga: Lukisan Termahal di Dunia Ada di Kapal Mewah Pangeran Arab Saudi

Pekerja tersebut mengatakan dia dipukul di wajah, tangannya diikat dan dipaksa mencium kaki sang putri selama berjam-jam. Alat-alatnya bahkan disita sebelum dia diizinkan pergi.

Pengawal Putri Hassa yang memukul pekerja tersebut telah didakwa pada 1 Oktober 2016 dengan tuduhan kekerasan bersenjata, pencurian, mengeluarkan ancaman kematian, dan menahan seseorang di luar kehendak mereka.

Putri Hassa kemungkinan akan absen dari persidangan. Pasalnya, dia belum ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan internasional yang dikeluarkan pada 2017.

Putri Hassa merupakan saudara perempuan putra mahkota Pangeran Mohammed, salah satu pemimpin paling kuat di Timur Tengah.

Kasus hukum yang menimpa keluarga kerajaan Arab Saudi di Prancis bukan sekali ini terjadi.

Sebelumnya, pada 2013, otoritas Prancis memerintahkan penyitaan aset dari Putri Maha al-Sudairi, istri Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Nayef bin Abdulaziz. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Victoria Jones / POOL / AFP

Cegah Covid-19, Perawat di Inggris Kampanye Berbahasa Indonesia

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 05:26 WIB
Pensosbud KBRI London Okky Diane Palma mengatakan KBRI London bangga ada perawat dari Indonesia yang ikut mengampanyekan bahaya covid-19...
FP/JAIME REINA

Spanyol Berencana Perpanjang Karantina Hingga 21 Juni

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:05 WIB
Langkah itu akan jadi karantina wilayah terakhir yang diberlakukan di Spanyol mengingat jumlah pasien positif telah turun...
Antara

Parlemen Thailand Setujui Dana Rp849,96 T untuk Dampak Pandemi

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 22:11 WIB
Parlemen Thailand menyetujui tiga rancangan undang-undang tentang paket bantuan ekonomi senilai 1,9 triliun baht (sekitar Rp849,96...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya