Hadapi Tiga Laga, Persebaya Jaga Kondisi Fisik

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 14:45 WIB Sepak Bola
Hadapi Tiga Laga, Persebaya Jaga Kondisi Fisik

ANTARA/M Risyal Hidayat
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (kanan) memimpin sesi latihan Persebaya.

PERSEBAYA akan menjalani tiga pertandingan dalam rentan waktu 8 hari. Untuk itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mempersiapkan fisik para pemainnya.

“Dari kemarin hingga hari ini tidak ada latihan taktik hanya latihan aerobik,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu dilansir dari laman resmi Persebaya, Kamis (13/6).

Menurut dia, penggawa Persebaya akan terus digembleng fisik untuk mengembalikan kondisi dan menghadapi ketatnya jadwal pada Juni. Itu sebagai salah satu persiapan menjelang jadwal yang padat.

Bahkan Alwi Slamat yang belum ikut latihan juga akan mendapat menu khusus saat kembali berlatih bersama rekan setimnya.

“Alwi masih sakit hari ini, nanti saat sudah bergabung akan ada menu tambahan untuk dia,” tutur Djanur.

Baca juga: Presiden Persebaya Mengeluh Soal Jadwal Liga 1

Sementara itu, untuk lima pemain yang mengikuti training center timnas, Djanur percaya mereka mampu mengikuti ritme tim begitu mereka kembali.

“Saya sudah sampaikan pada pemain, apapun yang dipersiapkan jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik yang prima akan menjadi sia-sia. Jadi, dalam 8 hari persiapan, saya menggunakan empat hari khusus untuk menggenjot fisik mereka,” pungkasnya

Persebaya akan menggelar satu laga kendang dan 2 laga away selama Juni ini.

Bajol Ijo ditantang Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia pada 19 Juni. Lalu empat hari berselang, Ruben Sanadi dkk harus terbang ke Kalimantan untuk menjalani minggu kelima Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC.

Tidak berhenti disitu, Persebaya harus kembali bertandang ke markas Madura United untuk menjalani leg kedua Piala Indonesia pada 27 Juni. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More