Cedera, Ramdani Harus Naik Meja Operasi

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 14:15 WIB Sepak Bola
Cedera, Ramdani Harus Naik Meja Operasi

ANTARA/Galih Pradipta
Ramdani Lestaluhu

GELANDANG Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu mengalami cedera saat membela tim nasional Indonesia dalam laga uji coba melawan Yordania, Selasa (11/6). Ramdani terjatuh dan tertindih pemain Yordania sehingga mengalami patah tulang dan harus masuk ruang operasi.

Dokter Persija Donny Kurniawan yang mendapatkan kabar dari dokter tim timnas Indonesia mengatakan gelandang asal Tulehu, Maluku itu mengalami cedera Fraktur Clavicula Sinistra pada bahu sebelah kiri.

“Semalam, intinya dari PSSI sudah kordinasi. Kita sudah dikirim foto dan segala macam mereka cepat rontgen dan MRI. Kita juga sudah berkoordinasi dengan baik. Intinya kalimat yang mereka katakan ada tulang bahu yang patah sebelah kiri,” ujar pria yang akrab disapa Docbro itu dilansir dari laman resmi Persija. Kamis (13/6).

Untuk proses penyembuhan, tim medis Persija yang akan turun langsung setelah sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tim dokter timnas Indonesia.

Baca juga: McMenemy Akui Timnas Dapat Pelajaran Berharga dari Yordania

Ramdani dikatakan perlu menjalani operasi namun keputusannya baru esok hari setelah Ramdani tiba di Tanah Air.

“Jadi kita sudah bicarakan langkah ke depannya harus seperti apa, kalau operasi sudah pasti. Terus jawabannya baru besok karena kita jemput dia dan kita juga berkoordinasi dengan PSSI. Bukan dianggap take over tapi kita hanya mempermudah saja antara rumah sakit yang mengerjakan dengan klubnya. Sebenarnya langkahnya baru sampai situ. Kita juga sangat menyayangkan,” tambahnya.

Untuk mengambil tindakan sekaligus proses penyembuhannya rencananya akan ditangani langsung Rumah Sakit Premier Bintaro yang memang sudah bekerja sama dengan Persija.

“Ini juga mempermudah kerja kami karena kami sudah bekerja sama dengan rumah sakit Premier Bintaro. Di sana juga ada tim kita dari ortopedi, rehab, dan semuanya. Kita juga sudah yakinkan dia kalo operasi jalan terbaik. Memang kalau menyambung sendiri bagus. Namun jika dikasih pen lebih pasti lagi,” tutupnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More