Kamis 13 Juni 2019, 13:30 WIB

Lillard Raih NBA Citizenship Award

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Lillard Raih NBA Citizenship Award

AFP/ Jonathan Ferrey/Getty Images
Damian Lillard

GUARD Portland Trail Blazers Damian Lillard, Rabu (12/6), dinobatkan sebagai peraih Walker Kennedy Citizenship Award oleh Asosiasi Wartawan Bola Basket Amerika Serikat.

Panel media itu setiap tahunnya memberikan penghargaan yang dibier nama dari mantan komisioner NBA untuk pemain atau pelatih yang menunjukkan dedikasi terhadap masyarakat yang luar biasa.

Lillard mendapatkan penghargaan itu untuk kerjanya mendukung dan menginspirasi pelajar SMU serta mengampanyekan gerakan antiperundungan di Portland.

Lillard yang direkrut Trail Blazers di urutan keenam draft NBA 2012 memulai programnya di sekolah di Portland pada 2013.

Baca juga: Durant Inspirator Warriors

Lillard telah hadir di sejumlah pertemuan sekolah. Dia juga memberikan penghargaan untuk para pelajar yang sukses dalam program itu dengan tur ke fasilitas milik Trail Blazers, tiket pertandingan, dan pernak-pernik klub.

Pebasket berusia 28 tahun itu memiliki raihan rata-rata 25,8 poin, 6,9 assist, dan 4,6 rebound untuk Trail Blazers pada musim lalu dan terpanggil untuk tampil di ajang All-Star untuk keempat kalinya.

Selain itu, Lillard juga mengantarkan Trail Blazers mencapai final Wilayah Barat untuk pertama kalinya sejak 2000. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More