Kamis 13 Juni 2019, 11:30 WIB

Bachdim Senang Kembali Bela Merah Putih

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Bachdim Senang Kembali Bela Merah Putih

MI/ROMMY PUJIANTO
Irfan Bachdim (kanan)

 

IRFAN Bachdim kembali membela timnas Indonesia saat Tim Merah Putih berhadapan dengan Yordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) kedua tim di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6). Walaupun kalah dari tim tuan rumah, Bachdim bangga bisa membantu tim Garuda.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78, Bachdim sebenarnya tampil cukup impresif. Dia memberikan umpan terobosan matang kepada Alberto 'Beto' Goncalves, hingga akhirnya dijatuhkan di area penalti oleh kiper Yordania. Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali ke tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Bachdim dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (13/6).

Baca juga: Timnas U-19 masih Kekurangan Armada

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," tambah pemain Bali United itu.

Irfan juga menegaskan seluruh pemain Timnas Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik. Anak-anak asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) mendatang.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!" tukasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More