Kamis 13 Juni 2019, 06:45 WIB

Kalahkan Spanyol, Jerman Puncaki Grup B

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Spanyol, Jerman Puncaki Grup B

AFP/Philippe HUGUEN
Para pemain Jerman merayakan kemenangan mereka atas Spanyol di akhir laga.

 

JERMAN yang kehilangan pemain andalan mereka Dzsenifer Marozsan sukses meraih kemenangan 1-0 atas Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia Putri, Rabu (12/6). Gol kemenangan tim Panser dicetak oleh Sara Daebritz.

Marozsan diperkirakan masih akan absen di laga pamungkas Grup B melawan Afrika Selatan setelah mengalami cedera patah ibu jari kaki saat Jerman menang 1-0 atas Tiongkok di laga pembuka.

Daebritz yang merumput di Prancis bersama Paris Saint-Germain membuat Jerman dalam jalur untuk menjadi juara Grup B setelah mencetak gol tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Baca juga: Eksekusi Le Sommer Antar Prancis Kalahkan Norwegia

Kemenangan itu membuat Jerman unggul tiga poin dari Spanyol. Hal itu berarti tim Panser hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas melawan juru kunci klasemen Afrika Selatan, Senin (17/6), untuk memuncaki Grup B.

Jika berhasil menjadi juara grup, Jerman akan terhindar dari juara bertahan Amerika Serikat di babak 16 besar. Mereka akan berhadapan dengan salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

"Target kami selalu menjadi juara grup dan sekarang kami berada dalam jalur untuk mewujudkannya. Kami ingin kembali menang di laga terakhir," tehas Daebritz. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More