Kamis 13 Juni 2019, 06:34 WIB

Eksekusi Penalti Le Sommer Antar Prancis Kalahkan Norwegia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Eksekusi Penalti Le Sommer Antar Prancis Kalahkan Norwegia

AFP/CHRISTOPHE SIMON
Penyerang Prancis Eugenie Le Sommer merayakan golnya ke gawang Norwegia.

 

EUGENIE Le Sommer mencetak penalti yang diberikan setelah wasit berkonsultasi pada VAR untuk memastikan tuan rumah Piala Dunia Putri 2019 Prancis menang 2-1 atas Norwegia, Rabu (12/6).

Kemenangan atas Norwegia itu memastikan Prancis dalam jalur untuk keluar sebagai juara Grup A.

Valerie Gauvin yang tidak dimainkan Prancis di laga pembuka karena datang telat ke latihan diturunkan dan mencetak gol pembuka Les Bleus di menit pertama babak kedua.

Baca juga: Nigeria Tekuk Korsel di Piala Dunia Putri

Namun, bek Wendie Renard, yang mencetak dua gol saat Prancis menang 4-0 atas Korea Selatan di laga pembuka, Jumat (7/6), mencetak gol bunuh diri yang membuat Norwegia menyamakan kedudukan pada menit 54.

Prancis kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit 72 ketika Ingrid Syrstad Engen yang berusaha menghalau bola malah menjatuhkan Marion Torrent di kotak terlarang.

Le Sommer yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol dan memastikan Prancis memimpin klasemen Grup A dengan raigan enam poin, unggul tiga angka dari Nigeria dan Norwegia yang sama-sama mengantongi tiga poin. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More