Nigeria Tekuk Korsel di Piala Dunia Putri

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 06:13 WIB Sepak Bola
Nigeria Tekuk Korsel di Piala Dunia Putri

AFP/Jean-Pierre Clatot
Para pemain Nigeria merayakan kemenangan mereka atas Korsel di laga Piala Dunia Putri.

NIGERIA sukses membungkam Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan kedua babak grup Piala Dunia Putri 2019. Dalam laga yang digelar pada Rabu (12/6) malam, Nigeria berhasil menundukkan Korsel dengan skor 2-0.

Korsel sebenarnya tampil dominan pada laga ini. Mereka mencatatkan 64% penguasaan bola dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari 16 percobaan.

Sementara Nigeria lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Mereka menciptakan dua tembakan tepat sasaran dari 11 kali percobaan.

Satu gol kemenangan Nigeria dicetak melalui gol bunuh diri bek Korsel, Kim Do Yeon. Sedangkan satu gol lainnya dicetak penyerang Nigeria Asisat Oshoala.

Petaka menimpa Korsel ketika Kim Do Yeon yang bermaksud menghalau umpan panjang Nigeria malah menceploskan bola ke gawang sendiri.

Baca juga: Lumat Thailand 13-0, AS Dikecam

Korsel sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat aksi winger mereka, Lee Geum Min. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Lee berada dalam posisi offside.

Meski terus diserang, Nigeria justru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-75 berkat aksi Oshoala. Mendapat umpan Chidima Nkeruka Okeke, Oshoala memperdaya kiper Korsel, Kim Min Jeong.

Korsel terus membombardir pertahanan Nigeria pada sisa waktu yang ada. Namun, pertahanan rapat yang diperagakan Nigeria memastikan skor 2-0 bertahan hingga usai.

Meski menang, Nigeria masih terpaku di posisi ketiga klasemen grup A dengan tiga angka dari dua laga karena kalah selisih gol dari Norwegia di peringkat kedua.

Sementara itu, Korsel terbenam di dasar klasemen karena belum mendapatkan poin sama sekali dari dua laga. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More