Kamis 13 Juni 2019, 07:20 WIB

BKKBN Ajak Kampus Teliti Program KB

mediaindonesia | Humaniora
 BKKBN Ajak Kampus Teliti Program KB

ist
Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN Muhammad Rizal M Damanik

 

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak perguruan tinggi untuk melakukan penelitian di bidang kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga. Hasilnya diharapkan bisa meningkatkan efektivitas dan keberhasilan program.

Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN Muhammad Rizal M Damanik dalam keterangan tertulis menjelaskan, dukungan penelitian tersebut dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi bagi para pengambil keputusan serta pengampu kepentingan dalam upaya menghasilkan kebijakan berbasis bukti.

"Selain itu, hasil penelitian Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) juga dapat dimanfaatkan sebagai basis rujukan bagi para stakeholders untuk menyusun model solusi strategis Program KKBPK. Model dimaksud dapat berupa rencana aksi yang dapat diimplementasikan dan terjaga kesinam-bungannya," katanya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan penelitian dan berbagi informasi bersama para mitra dalam perkembangan penelitian, Puslitbang KB dan Keluarga Sejahtera selain melakukan penelitian sendiri juga melaksanakan penelitian kerja sama dengan para mitra penelitian. (Ant/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More