Rabu 12 Juni 2019, 22:17 WIB

Winger Swansea Daniel James Jadi Pembelian Perdana Solskjaer

Ghani NUrcahyadi | Sepak Bola
Winger Swansea Daniel James Jadi Pembelian Perdana Solskjaer

AFP/Denis Lovrovic
Danniel James saat membela Wales di Kualifikasi Piala Eropa 2020

 

MANCHESTER United resmi mendapatkan jasa pemain Swansea asal Wales Daniel James. Kedua klub mengumumkan kesepakayan gelandang 21 tahun itu pada rabu (12/6).

James jadi pembelian pertama manajer Oe Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas kali ini. James dikontrak sepanjang lima tahun dengan opsi perpanjangan masa kontrak.

Nilai kontrak James yang berlaga bersama Swansea di Divisi Championship tahun ini dilaporkan mencapai 15 juta Pounsterling (Rp271 miliar).

James bermain impresif dengan Swanse sepanjang musim 2018-2019 dengan mencetak 5 gol dari 38 penampilannya.

Baca juga : Tinggalkan Sevilla, Mercado Bergabung dengan Klub Qatar

"Daniel merupakan winger yang menarik dengan berbagai kemampuan dan juga etos kerja yang baik. Dia menjalani musim yang bagus dengan Swansea City dan punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemian Manchester United," kata Solskjaer dalam situs resmmi MU.

Solskjaer menegaskan, Old Trafford akan menjadi limgkungan yang kondusif bagi James untuk terus mengasah kemampuannya.

Kepindahan James ke kandang Setan Merah berlangsung kurang dari sebulan setelah kematian ayahnya.

"Ini merupakan salah satu hari terbaik bagi saya dan sebuah tantangan yang saya cari. Liga Primer merupakan liga terbaik di dunia dan MU adalah tempat yang sempurna untuk saya mengembangkan diri sebagai pesepak bola," ujar James.

James pun turut mengungkapkan kesedihannya karena ayahnya tak bisa ikut menikmati momentum yang baik tersebut. "Tapi saya tak sabar untuk bekerja di bawah asuhan Ole, bertemu dengan tim dan memulai pertandingan," tandasnya. (AFP/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More