Reza Rahadian Segera Berakting sebagai Penjual Barang Mantan

Penulis: Suryani Wandari Putri Pertiwi Pada: Kamis, 13 Jun 2019, 04:20 WIB Hiburan
Reza Rahadian Segera Berakting sebagai Penjual Barang Mantan

SUMARYANTO BRONTO
AKTOR Reza Rahadian Matulessy, 32,

Pekerjaan aktor itu menyampaikan sebuah perasaan. Cara terbaik untuk menyampaikan pesan kepada penonton ialah dengan jujur.

AKTOR Reza Rahadian Matulessy, 32, akan kembali menghiasi layar kaca Indonesia lewat peran Tristan dalam film berjudul Toko Barang Mantan. Film bergenre komedi romantis itu memulai produksinya pada 23 Juni dan ditayangkan tahun depan.

Sebagai Tristan, Reza akan berperan sebagai pemilik toko. Ia harus mendengarkan cerita di balik barang dari mantan yang akan dijualnya. "Barang yang akan dijual harus punya histori, kenangan sendiri, kalau unik kami berani beli dan kemudian dijual," jelasnya seusai konferensi pers dan syukuran film Toko Barang Mantan, di Jakarta, kemarin.

Bagi Reza, cerita film yang disutradarai Viva Westi dan ditulis Titien Wattimena itu akan relate dengan kehidupan banyak orang, termasuk remaja maupun dewasa yang mengalami putus cinta.

"Belum lagi dialognya yang bernuansa puitis, tetapi akan bertabrakan dengan cerita cinta lucu dan konyol, menghasilkan hiburan berbeda bagi penonton," tambahnya.

Untuk karakternya kali ini, pemeran utama pria terbaik dalam film My Stupid Boss itu tak mau bercerita banyak. "Yang jelas, Tristan merupakan sosok pemuda punya trauma yang membuatnya sensitif terhadap cinta, menjadi pribadi yang berbeda, menutup diri, introver, dan sulit mengekspresikan perasaannya," kata Reza.

Terbawa karakter

Pria yang pernah berperan sebagai Habibie itu mengaku sudah sangat siap untuk memulai syuting karena sebelumnya ia telah melakukan reading bersama semua pemeran, sutradara, dan penulis. Bahkan, dirinya mengaku telah mempunyai bayangan karakter yang dimainkannya sebagaimana diketahui banyak orang, Reza selalu total dalam semua perannya. Baginya harus ada yang berbeda, entah dari rambut, gaya berjalan, fisik, dan sebagainya.

"Saya selalu berusaha menyampaikan sesuatu yang realis, peran yang membuat banyak orang berkomentar bahwa itu 'gue banget'. Sebenernya pekerjaan aktor itu menyampaikan sebuah perasaan," lanjutnya.

Menurutnya, cara terbaik menyampaikan pesan kepada penonton ialah dengan jujur. "Penonton belum tentu mengalami, tapi mereka akan menerima dan percaya bahwa pengalaman aktor itu akan terjadi dalam kondisi tertentu," imbuhnya.

Total dalam setiap penampilan, bukan tak jarang dirinya terbawa karakter film dalam kehidupan nyata. Misalnya, ia pernah diledek teman-temannya karena pernah bercanda dengan gaya bos seperti perannya di My Stupid Boss.

Baginya, menghapus karakter tertentu pun harus ada jarak, biasanya semingu atau dua minggu, bahkan kadang perlu liburan terlebih dahulu. Meski begitu, ia tak khawatir akan tertukar karakter dengan peran di film lainnya.

"Karena persiapannya jauh, reading dulu, syuting, dan selesai. Enggak ada dua film poduksinya bareng," katanya.

Itu juga yang membuatnya bersyukur, bisa mengatur waktu rehat dan aktif. Meski di tahun ini ia akan disibukkan dengan empat film dari rumah produksi yang berbeda. (X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More