Rabu 12 Juni 2019, 20:58 WIB

Soal 2024, Jokowi: Kita Punya Banyak Calon Penerus

Soal 2024, Jokowi: Kita Punya Banyak Calon Penerus

MI/Bary Fathahillah
Delapan kepala daerah dan tokoh muda seusai Silaturahim Bogor untuk Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (15/5).

 

PRESIDEN Joko Widodo mengaku tidak menunjuk kader khusus sebagai penerusnya pada 2024.

"Ya kita kan punya kader banyak calon penerus yang punya kualitas banyak, sudah teruji, dari pemerintahan banyak, bupati, gubernur, wali kota banyak, pilih saja. Swasta-swasta besar juga banyak, jago manajemen banyak, pilih saja, usianya masih muda tapi matang, kasih saja mereka ruang, kasih panggung untuk tampil. Kita ini tugasnya mengantarkan tapi yang menentukan rakyat," jelas Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (12/6).   

Presiden menegaskan tidak punya beban dalam lima tahun kepemimpinannya yang kedua kali nanti. "Ya beban apa? Tidak boleh mencalonkan lagi," ungkap Presiden.

Baca juga: Tiga Gubernur Jadi Agen Pemberantasan Korupsi

Namun pada 2024 nanti, Presiden memimpikan fondasi ekonomi Indonesia sudah kuat. "Artinya kita tidak berpikir pertumbuhan ekonomi tapi kualitas pertumbuhan ekonomi dan pemerataannya. Kalau pertumbuhan ekonomi yang cepat itu gampang saja. Buat saja superkoridor ekonomi di Jawa bagian utara, pelabuhannya sudah ada, tapi pemerataannya bagaimana? Kita kan bukan urusan ekonomi tapi urusan bernegara bagaimana Papua, Maluku, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra? Kita punya 17 ribu pulau, kita bernegara," tegas Presiden. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More