Kamis 13 Juni 2019, 04:10 WIB

Penyelundup Narkoba Divonis Mati

(PS/N-2) | Nusantara
Penyelundup Narkoba Divonis Mati

Thinkstock
Ilustrasi

 

JUNAIDI Siagian, terdakwa kasus penyelundupan narkotika jenis sabu, divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri  Medan, Sumatra Utara, kemarin. Junaidi alias Edi dinilai terbukti membawa sabu 53 kg dari Malaysia ke Medan melalui Pelabuhan Tanjungbalai, Sumatra Utara.

Dari lima terdakwa kasus itu, hanya dia yang divonis mati. Dua terdakwa lainnya dan sopir divonis 17 tahun. Satu terdakwa lain, Elpi Darius, dihukum pidana seumur hidup. “Saya tidak terima, saya kutuk dunia akhirat kau jaksa,” kata Junaidi sambil menunjuk ke arah jaksa Rahmi Syafrina seusai pembacaan vonis.

Dia marah kepada jaksa karena dinilai tidak adil dalam menyampaikan tuntutan, dan menuduh jaksa menerima uang dari terdakwa lain. Kuasa hukum terdakwa, Sri Wahyuni, ­menegaskan akan banding dan berupaya mencari keringanan hukuman pidana.

Jaksa Rahmi menyatakan vonis itu tepat. Dalam fakta persidang-an, terdakwa tak bisa membuktikan bahwa dia korban. (PS/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More