Bulog Bengkulu Salurkan Beras Cadangan ke Korban Bencana

Penulis: Marliansyah Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 19:45 WIB Nusantara
Bulog Bengkulu Salurkan Beras Cadangan ke Korban Bencana

ANTARA
Stok beras Bulog

BULOG Sub Divisi Regional (Divre) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, telah memanfaatkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 18,2 ton  milik tiga kabupaten untuk diberikan ke korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada pekan lalu..

Tiga Kabupaten yang dimaksud, adalah Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, Bengkulu. Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Samsudin Agung di Bengkulu mengatakan CBP yang disalurkan berdasarkan permintaan dari masing-masing kabupaten melalui surat keputusan bupati.

CBP yang disalurkan di tiga kabupaten dengan rincian untuk Rejang Lebong sebanyak 6.700 kg, Lebong sebanyak 6.500 kg, dan Kepahiang sebanyak 5 ribu kg.

Baca juga: Jelang Lebaran, Bulog Klaim Stok Pangan Pokok Aman

Sementara itu, ketersediaan beras di Gudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong, disebutkan Samsudin, masih cukup. Stok untuk beras premium sebanyak 140 ton dan stok beras medium sebanyak 211 ton.

Bulog juga memastikan ketersedian beras yang dimiliki cukup untuk tiga bulan ke depan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More