Durant Inspirator Warriors

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 23:40 WIB Olahraga
Durant Inspirator Warriors

AFP/ Claus Andersen
Kevin Durant # 35 dari Golden State Warriors

PADA laga kelima babak final Liga NBA yang berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6) waktu setempat atau Selasa (11/6) waktu Indonesia, Golden State Warriors menurunkan bintang-nya, Kevin Durant, yang belum sepenuhnya pulih dari cedera betis.

Pada laga kelima kuarter pertama dan kedua, Durant yang pernah dinobatkan sebagai NBA finals most valuable players pada 2017 dan 2018 bermain impresif.

Kendati hanya bermain hingga menit ketiga di kuarter kedua karena cederanya kembali kambuh, forward yang berusia 30 tahun itu mampu menyumbang 11 poin.

Namun, semangat juang yang ditunjukkan Durant telah memberi suntikan mental bagi tim asuhan Steve Kerr dalam mengalahkan tuan rumah Raptors dengan skor 106-105 pada laga kelima.

Kemenangan Warriors tersebut membuat kedudukan menjadi 2-3 dan peluang untuk mempertahankan gelar juara NBA ketiga kalinya kembali terbuka.

Laga berikutnya atau laga keenam akan berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (13/6) atau besok waktu Indonesia.

Dengan bermain di kandang dan dukungan para suporternya yang fanatik, skuat Warriors bertekad untuk meraih kemenangan lagi dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.  

Barisan pemain dari tim yang telah mengoleksi enam gelar juara NBA sejak 1947 hingga 2018 itu menyatakan siap mempermalukan tim asuhan pelatih Nick Nurse.

Mereka mengaku semangat juang yang ditunjukkan Durant telah memompa semangat untuk mengalahkan tim asal Kota Toronto, Kanada, tersebut di Oracle Arena.

Warriors siap mendominasi
Pada laga keenam, skuat Warriors bertekad tidak memberi peluang skuat Raptors meraih keunggulan poin dari kuarter pertama hingga kuarter keempat dalam 48 menit.

 “Kami akan menjadikan 48 menit kami tetap unggul,” kata bintang Warriors, Stephen Curry. “Kami akan melakukan apa pun dengan apa yang kami miliki. Kami akan berjuang.”

“Kami akan tampil bagus  di Oracle Arena dengan atmosfer yang luar biasa dan memberi penghargaan kepada dia (Durant) yang telah berkorban,” tambah Curry.

Dalam laga kelima, aksi Curry dan Klay Thompson yang dijuluki the Splash Brothers dengan kepiawaian melakukan tembakan three points  mendapat acungan jempol. Pada laga keenam, Thompson mengaku siap mengerahkan kemampuannya untuk mengalahkan tim tamu.
   
Thompson siap bermain all out untuk memberi penghormatkan kepada Durant yang kini kembali mengalami  cedera betis dan pergelangan kaki.

Bintang dan top scorer Raptors, Kawhi Leonard menyatakan dirinya siap membawa timnya menorehkan sejarah dengan merebut gelar juara NBA untuk pertama kalinya.

“Cobalah untuk bermainlepas dan mengatur emosi dan bersemangat. Dengan lepas, mental tetap fokus dan mengurangi kesalahan dan siap menjadi agresor,” ucap Leonard. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More