Jonatan Diharap Juara di Indonesia Open

Penulis: (Cah/R-3) Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 23:20 WIB Olahraga
Jonatan Diharap Juara di Indonesia Open

WANG Zhao / AFP
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

PEMAIN bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menunjukkan peningkatan prestasi tahun ini. Pemain yang kini menempati rangking tujuh dunia tersebut mendapat pujian dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI).

Pada awal Mei lalu, pebulu tangkis yang disapa Jojo itu meraih gelar Selandia Baru Terbuka 2019. Pada pekan lalu atau Minggu (9/6), ia sukses membawa pulang gelar juara Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan rekan satu pelatnas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-14.   

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memandang ini sebagai sinyal positif dalam grafik penampilan Jonatan dan Anthony.

Akan tetapi, Susy berharap Jonatan dan Anthony bisa tampil lebih konsisten dan meningkatkan capaian ke level yang lebih tinggi, misalnya di level super 500, super 750 dan super 1000 seperti Indonesia Terbuka 2019.

“Dengan segala kritik yang ada, Jonatan dan Anthony bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian. Ini bisa jadi titik balik buat mereka. Mereka sebenarnya mampu, tinggal keyakinan dan keberanian, strategi, itu yang lebih dimatangkan lagi,” kata Susy kepada Badmintonindonesia.org. (Cah/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More