Rabu 12 Juni 2019, 23:00 WIB

Perbaiki Peringkat di SEA Games 2019

. (Cah/R-3) | Olahraga
Perbaiki Peringkat di SEA Games 2019

MI/M Taufan SP Bustan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

DENGAN mengandalkan sekitar 60% para atlet junior dan 40% atlet senior, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tetap berharap kontingen Indonesia bisa memperbaiki peringkat pada multiajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina, pada 30 November-10 Desember mendatang.  

Sebagaimana diketahui bahwa pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, kontingen Indonesia hanya mampu menempati peringkat kelima dengan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Peringkat Indonesia masih di bawah Malaysia sebagai juara umum, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Saat bertemu dengan beberapa atlet pelatnas di Jakarta, kemarin, Imam menegaskan kontingen Indonesia yang diperkuat mayoritas atlet junior dapat memperbaiki peringkat pada SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Menurut Imam, para atlet muda harus menunjukkan kemampuan mereka. “Ini juga pembuktian atlet junior. Karena itu, persentase 60% harus kita kawal agar atlet kita lebih banyak pengalaman, peningkatan prestasi dari negara lain meskipun kita tahu pemerintah sudah memutuskan target pemerintah bukan lagi SEA Games, tapi Asian Games dan Olimpiade,” ucap Menpora Imam. (Cah/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More