Kamis 13 Juni 2019, 00:25 WIB

Jadi Atlet Terkaya Sejagat

(Mirror/R-2) | Sepak Bola
Jadi Atlet Terkaya Sejagat

Andres LARROVERE / AFP
Lionel Messi

 

MEGABINTANG Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet terkaya dengan pendapatan sekitar Rp2 triliun. Penyerang asal Argentina itu mengungguli dua pesepak bola lainnya, yakni Cristiano Ronaldo (Portugal) yang mempunyai kekayaan senilai US$109 juta dan Neymar (Brasil) dengan kekayaan sebesar US$105 juta. Mereka menempati posisi kedua dan ketiga.

Messi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi setelah meraup US$127 juta (Rp1,8 triliun), yang dihitung pada 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Pendapatan tersebut termasuk gaji, hadiah uang, bonus, dan iklan-iklan tanpa menghitung pajak, bayaran untuk agen, dan pendapatan hasil investasi.

Dikutip dari majalah Forbes, sebanyak US$92 juta (Rp1,31 triliun) didapatkan pemain terbaik dunia lima kali itu dari gaji dan hadiah uang. Sementara itu, US$35 juta (Rp498 miliar) dihasilkan Messi dari berbagai endorsement yang meliputi merek-merek ternama dunia, seperti Gatorade, Huawei, Mastercard, Pepsi, dan kontrak seumur hidup dengan Adidas.

Sementara itu, dari aksinya di atas lapangan hijau, Barcelona membayar Messi lebih dari US$80 juta per tahun (Rp 1,1 triliun). (Mirror/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More