Rabu 12 Juni 2019, 19:00 WIB

Presiden Minta Pengusaha Manfaatkan Momentum Perang Dagang

Rudy Polycarpus | Ekonomi
Presiden Minta Pengusaha Manfaatkan Momentum Perang Dagang

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo mengundang pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6).

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta para pengusaha memanfaatkan perang dagang Amerika dan Tiongkok sebagai peluang.

"Jangan kita memandang itu sebagai sebuah masalah besar. Menurut saya ada sebuah peluang, ada peluang yang bisa kita ambil dari ramainya perang dagang ini," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Jokowi lantas menyebut beberapa barang yang dapat dimanfaatkan seperti produk tekstil, garmen, furnitur dari Tiongkok yang selama ini membanjiri pasar Amerika. Selama perdang dagang, kata Presiden, produk dalam negeri bisa mengisi kekosongan tersebut.

"Saya kira peluang-peluang seperti ini yang secara detil harus kita lihat dan kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan ekspor kita," ujar Kepala Negara.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi juga meminta para pengusaha memberikan input kepada pemerintah. Termasuk juga kesulitan-kesulitan yang dihadapi dunia usaha, terutama pelaku di sektor riil. (A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More