Polisi akan Periksa Mantan Anggota Tim Mawar

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 18:00 WIB Politik dan Hukum
Polisi akan Periksa Mantan Anggota Tim Mawar

ANTARA
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra

KABAG Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya akan segera memanggil mantan anggota Tim Mawar Letkol (Purn) Fauka Noor Farid terkait pengerahan massa kerusuhan pada akhir bulan lalu. Pasalnya, tersangka M alias Kobra Hercules, menyebut Fauka dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di kepolisian.

"Menurut rencana penyidik, berdasarkan keterangan saudara C alias Cobra, kita juga akan mendalami keterangan itu sesegera mungkin kita akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Fauka tentunya dibutuhkan penyidik agar dapat mengetahui mengenai peran sebagaimana yang disebutkan itu.

"Sehingga peran dari yang bersangkutan jelas dan bagaimana, pada posisi apa, dan dalam konteks ini gimana peran-peran lainnya," sebutnya.

Baca juga: Istana Minta Jangan Ada Lagi Penyebutan Tim Mawar

Disinggung terkait keterlibatan Tim Mawar dalam aksi kerusuhan 22 Mei itu, Asep menyebut adanya beberapa dugaan terhadap kelompok tertentu yang terindikasi terlibat dalam kericuhan tersebut

"Khususnya yang didapatkan oleh salah satu media, ini adalah bagian sumber informasi yang masih didalami oleh lenyidik. Tentunya semua tidak hanya persoalan dalam pemberitaan, tetapi aspek-aspek penyidikan saat ini, dan kita juga harus konfirmasi pada aspek-aspek lain, seperti aranya saksi-saksi, barang bukti dan petunjuk lainnya," lanjutnya.

Diketahui, keterlibatan Fauka Noor Farid sebelumnya muncul dalam aduan eks Komandan Tim Mawar Brigjen (Purn) Chairawan kepada Dewan Pers. Dalam aduan yang ditujukan ke majalah Tempo, dia meminta majalah itu meminta maaf kepada dirinya dan Fauka Noor Farid.

Bahkan Chairawan sendiri mengaku Fauka merupakan mantan anak buahnya saat dia masih aktif di Kopassus, TNI Angkatan Darat. Fauka juga merupakan mantan anggota Tim Mawar tersebut. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More